Dosen-Dosen Informatika di Seleksi Anggota Polri 2017

Sudah 4 tahun ini Prodi Teknik Informatika Unitomo dilibatkan dalam berbagai kegiatan seleksi anggota Polri di Polda Jatim. Mulai dari SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), Seleksi Alih Golongan Bintara ke Perwira, Seleksi Sespim, hingga seleksi terpadu Akpol, Bintara dan Tamtama di Polda Jatim. Tugas utamanya adalah melakukan audit TI (Teknologi Informasi) yang digunakan pada proses seleksi tersebut.

Namun pada tahun 2017 ini, selain tugas untuk audit TI pada proses Seleksi Anggota Polri Panda Jatim, 10 orang dosen juga dilibatkan pada proses seleksi khusus calon bintara TI yang baru tahun ini. Sebagai informasi, baru pada tahun ini Polri melakukan rekruitmen  bintara khusus dari bidang TI dan musik. Pelaksanaan seleksi diadakan dari tanggal 25-31 Mei 2017 di Gedung Sport Centre UIN Sunan Ampel dan di Gedung ACC Universitas Airlangga Surabaya.

Dosen-dosen Prodi Teknik Informatika tersebut bertugas melakukan test wawancara dan mengoreksi test keterampilan praktik jaringan komputer dan pemrograman web. Dalam pelaksanaannya, setiap peserta akan diuji oleh 3 orang penguji yang merupakan perwakilan dari IT Polda Jatim, Telkom Jawa Timur dan Prodi Teknik Informatika Unitomo. Pelaksanaan berjalan lancar dan tanpa adanya kendala yang berarti.

Keterlibatan Prodi Teknik Informatika selama 4 tahun ini pada proses Seleksi Anggota Polri di Panda Jatim, merupakan wujud kepercayaan dunia luar pada instutusi Unitomo pada umumnya dan Prodi Teknik Informatika pada khususnya.