Mahasiswi Teknik Sipil Juara Dua Kompetisi Karate Internasional


Jelang tutup tahun 2022, mahasiswa Prodi Teknik Sipil Universitas Dr. Soetomo meraih prestasi melalui cabang olah raga karate. Dwi Sekar Anggraini , merupakan mahasiswa angkatan 2020, meraih Juara 2 pada International Open Tournament Championship Walikota Surabaya Cup 2022 (15-18 Desember 2022) untuk kategori Kata Beregu U-21 Putri. Kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Bung Tomo, Surabaya.

Menurut Ir Bambang Sujatmiko, MT selaku Wakil Dekan I yang membawahi kegiatan akademik dan kemahasiswaan, prestasi Dwi Sekar Anggraini ini merupakan suatu hal yang luar biasa. Untuk menjadi juara tentu tidak mudah di sebuah kompetisi internasional yang diikuti oleh 2.041 atlet dari Indonesia, Malaysia, Timor Leste, dan India. "Mbak Anggraiani ini juga merupakan mahasiswa beasiswa dari jalur KIP yang memiliki segudang prestasi. Semoga bisa menyeimbangkan antara kegiatan prestasinya dengan akademik. Kami di fakultas berharap bisa sukses di kedua bidang dan lulus tepat waktu," kata Pak Bambang menyampaikan harapannya.

Unitomo adalah salah satu kampus yang memiliki banyak mahasiswa berprestasi regional, nasional hingga internasional. Utamanya adalah prestasi di bidang olah raga bela diri seperti silat, karate, dan taaekwondo. Mereka mendapatkan beasiswa atlit, agar selain sebagai atlit juga dapat memiliki pendidikan yang berkualitas, sehingga nantinya saat tidak lagi menjadi atlit, mereka bisa memiliki karir yang baik.








Share this Post