FIA Unitomo bersama Politeknik STIA LAN Bandung Gelar Bedah Buku “Administrasi Pembangunan Komtemporer di Era Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0”



Kamis (21/7), melaui pertemuan virtual zoom meeting, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) adakan bedah buku bersama Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Bandung. Kegiatan yang membedah buku berjudul “Administrasi Pembanggunan Kontemporer di Era Industri 4.0 Dan Masyarakat 5.0” ini dibuka oleh Rektor, Siti Marwiyah dan Wakil Direktur Politeknik STIA LAN Bandung, Ely Sufianti.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 200 partisipan ini menghadirkan secara virtual para penulis, di antaranya Prof. Slamet Riyadi, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unitomo; Prof. Sedarmayanti, Dekan sekaligus Guru Besar FIA Unitomo; Septiana Dwiputrianti, Kepala Jurusan Administrasi Politeknik STIA LAN; serta Muhamad Nur Afandi, Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik STIA LAN. Dalam sambutannya, Siti Marwiyah menyampaikan kerjasama FIA Unitomo dengan Politeknik STIA LAN yang sudah lama, berharap bisa dipertahankan dan dikembangkan untuk saling menambah kualitas antar instansi. "Ini terbukti jalinan ini telah melahirkan sebuah buku. Dengan bersinergi seperti ini akan saling memajukan kualitas masing-masing instansi", ujar Doktor Bidang Hukum Tata Negara ini.



 

Siti menambahkan hubungan Politeknik STIA LAN dengan Unitomo terus bekelanjutan. "Saya ingin hasil bedah buku ini bisa menghasilkan tulisan jurnal. Tidak hanya untuk perbaikan tulisan bagi penulis, hal ini dapat meningkatkan Jabatan fungsional akademik Dosen, indeks scopus, google scolar, serta sitasi-leogemetrik universitas masing-masing", imbuh Wanita yang kerap disapa Iyat ini.

 

Sementara, Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum Politeknik STIA LAN, Ely Sufianti, menyambut baik keinginan rektor dalam sinergitas mengembangkan lembaga. "Kegiatan ini menjadi Langkah awal untuk menghasilkan karya-karya ilmiah ke depannya. Kami setuju apa yang telah dikatakan oleh bu rector, hal bila disambut dengan baik maka kekuatan sinergitas akan terasa untuk maju bersama menjadi perguruan tinggi yang unggul", papar Ely.

Share this Post