Ratusan Generasi Milenial ikuti Olimpiade Matematika EKSIS


Deretan Para Juara Olimpiade Matematika EKSIS#4

 

BEM FKIP telah mengadakan Olimpiade Matematika Bertajuk EKSIS (Edukatif, Kreatif, Sigap, Intelektual, Sukses) untuk ke empat kalinya pada Sabtu, 22 Februari 2020. Olimpiade ini telah diikuti oleh 400 siswa SMA/SMK/MA se Jawa Timur.

“saya sangat bangga kepada seluruh peserta, bapak/ibu guru pendamping yang sangat antusias dalam mengikuti olimpiade meski week end, kebanyakan orang kalau week end sukanya kan santai, tapi semua peserta sangat luar biasa.” Ujar Warek 4 Bidang Kerja Sama Dr. Meithiana Indrasari, ST.M.M.,

Dekan FKIP Dr. Hertty Purnamasari, M.Pd. juga menambahkan dalam sambutannya, bahwa olimpiade matematika adalah sarana untuk melatih mental untuk berkompetisi dan menjunjung tinggi rasa sportifitas serta meningkatkan kemampuan dalam bidang matematika.

Olimpiade ini terbagi dalam dua babak  yaitu babak penyisihan dan babak final. Dalam babak peyisihan 57 peserta telah berhasil melaju ke babak final. Dalam babak final, 57 peserta bersaing ketat untuk mendapatkan 6 tempat terbaik dengan mengerjakan 20 soal dalam waktu 20 menit. Hasilnya,

Juara 1                                  : Vania Rizky Juliana Wachid (SMAN 5 Surabaya)

Juara 2                                  : Kensias Kristanto (SMA Kristen Petra 5 Surabaya)

Juara 3                                  : Safrizal Ardana Ardiyansa (SMAN 2 Lamongan)

Juara Harapan 1                   : Samuel (SMAK St. Louis 1 Surabaya)

Juara Harapan 2                   : Christoper Nathaniel Sugeng (SMAK Petra 1 Surabaya)

Juara Harapan 3                   : Moch. Firmansyah (MAN 3 Jombang)

Serta juara harapan satu, dua, dan tiga. Para juara mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, trophy, dan merchandise dari sponsor yang ikut serta mendukung suksesnya olimpiade matematika EKSIS kali ini. 

Share this Post