Rektor Unitomo Amanahkan Jaga Semangat Pahlawan dan Aspek Budaya di Tengah Era Digital



Jum’at (11/11), Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Siti Marwiyah yang juga Pimpinan Satuan Karya Widya Budaya Bakti mendapatkan kesempatan untuk mengisi materi kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) Pramuka SMAN 1 Surabaya dengan tema Firefly. Dalam sambutannya, Siti Marwiyah mengatakan kecerdasan IQ harus seimbang dengan ESQ. “Mengingat jaman sekarang di era teknologi tantangan sangatlah berat”, ungkapnya.

 

Iyat, sapaan akrab Siti Marwiyah mengajak hamper 300 peserta dari kelas XI untuk menjaga api semangat hari pahlawan. “mari kita menjaga warisan semangat pejuang untuk Indonesia lebih baik. Lebih dari itu aspek budaya harus dijunjung pada era ini, karena adat ketimuran masih menjadi pedoman Negara kita. Era digital harus bijak dalam menggunakan gadget”, imbuhnya.

 

Sementara Khoiril Anwar, Kepala Sekolah SMAN 1 Surabaya merasa bangga dengan hadirnya Pimpinan Satuan Karya Widya Budaya Bakti pada pembukaan Perjusami yang digelar di sekolahnya. “Dengan datangnya ibu Iyat menjadi penambah semangat tersendiri bagi kami, terutama peserta, antusiasnya menjadi bertambah”, pungkasnya





Share this Post