Unitomo Turut Berperan dalam Kepengurusan IABI


Rabu (02/11/2022), Sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Ahli Bencana Indonesia (IABI) yang telah terselenggara dengan baik pada (11/10/2022) lalu, telah terbentuk struktur kepengurusan baru IABI untuk periode tahun 2022-2025. Bertempat di Hotel Double Tree Kota Surabaya, seluruh pengurus secara resmi dikukuhkan Ketua Dewan Pembina IABI, Prof.  Syamsul Maarif.

 

Dalam sambutannya, Prof.  Syamsul Maarif menghimbau ke seluruh pengurus untuk bergrak cepat Menyusun program kerja. “Siapa pun yang telah dikukuhkan pada hari ini, harus paham betul divisinya, mari kita bergerak cerdas dan cepat”, ungkapnya.

 

Sementara dalam sekian pengurus yang dikukuhkan, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) sebagai unsur akademisi turut mengambil peran dalam kepengurusan IABI. Ada Hendro Wardhono, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum II Pengurus Pusat, kemudian Siti Marwiyah, Rektor dikukuhkan sebagai Wakil Ketua V Pengurus Pusat, serta Priyanto, Kepala Prodi Magister Ilmu Administrasi dikukuhkan sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Hubungan Kerjasama dan Jurnal Riset Kebencanaan Indonesia (JRKI).

 

Ditemui di sela kegiatan, Rektor, Siti Marwiyah mengatakan dengan telah dikukuhkannya sebagai pengurus di IABI, sebagai kalangan akademisi akan memberikan kontribusi yang optimal dalam konteks kebencanaan. “Kami akan memberikan sumbangsih terkait pemikiran – pemikiran secara akademisi yang dibutuhkan IABI”, pungkasnya.





Share this Post