Sejarah

Fakultas Teknik merupakan fakultas yang berdiri sejak tahun 1984 dengan didirikan Prodi Teknik Sipil. Kemudian pada tahun 1992, didirikan Prodi Teknik Informatika di bawah Fakultas Teknik. Saat ini sedang dalam rencana pendirian Prodi Teknik Geomatika.

Program Studi Teknik Informatika  beroperasional berdasarkan atas ijin dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 99/Dikti/Kep/1993 tanggal 4 Pebruari 1993 dibawah Fakultas Teknik Universitas Dr. Soetomodan perpanjangan ijin operasional nomor 5650/D/T/K-VII/2011 tanggal 23 Pebruari 2011.


Program Studi Teknik Informatika  merupakan salah satu program studi yang prospektif di  Universitas Dr. Soetomo Surabaya.  Hal ini ditunjang dengan sarana dan prasarana yang sangat lengkap dengan lokasi kampus yang strategis karena terletak di Surabaya Timur dan berada dalam lingkungan/kawasan perguruan tinggi. Program Studi Teknik Informatika juga berperan aktif memberikan kontribusi terhadap kemajuan pengelolaan sumberdaya manusia dengan menerapkan sistim pendidikan yang baik dan benar.